Empat Pelaku Pencuri Ternak Kerbau di MBD Diringkus Polisi - Berita Harian Teratas

AMBON – BERITA MALUKU. Empat pelaku yang selama ini melakukan aksi pencurian ternak masyarakat berhasil diringkus satuan reskrim Polres Maluku Barat Daya (MBD). Masing-masing, inisial RD, TT, BL dan SFT. Keempatnya merupakan warga Desa Wakarleli.

Dalam keterangan pers, Minggu (30/08), Kapolres MBD, AKBP Budi Adhy Buono, mengatakan Penangkapan keempat pelaku, merupakan laporan dari aksi pencurian yang dilakukan di Dusun Syota, Desa Klis, sejak 26 Januari 2020. 

"Saat ini keempat pelaku telah diamankan di Mapolres MBD guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut lagi oleh sat reskrim polres MBD,” ungkapnya.

Keempat pelaku, kata dia dijerat pasal 363 KUH Pidana, ancaman hukuman 5-7 tahun penjara.

Sekedar tahu, peristiwa pencurian hewan ternak masyarakat ini terjadi saat para pelaku baru pulang memanah ikan dari Moain, berpapasan dengan beberapa ekor kerbau peliharaan milik warga Dusun Syota di tengah jalan. Tak berpikir lama para pelaku kemudian berhenti lalu memotong salah satu ekor kerbau hingga mati, dan kemudian mengambil daging yang diisi di dalam karung.

Tak lama kemudian, muncul salah satu warga mengendarai sepeda motor dari arah desa Moain, karena takut diketahui, para pelaku langsung melarikan diri, dan bersembunyi di semak-semak, meninggalkan karung berisi daging kerbau dan sepeda motor.

Hal ini tentu menimbulkan kecurigaan, sehingga warga tersebut berhenti, kemudian mengambil gambar motor para pelaku menggunakan handphone miliknya, kemudian melanjutkan perjalanannya.

Mengetahui situasi aman, para pelaku keluar dari semak-semak kemudian pulang, meninggalkan karung berisi daging kerbau, dikarenakan ban sepeda motor telah dikempes oleh warga tersebut.

Beberapa hari kemudian dari aksi tersebut, para pelaku diringkus pada tanggal 29 Agustus, pukul 02.00 WIT, di tempat persembunyiannya, hutan desa Wakarleli berkat laporan warga setempat.


from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Empat Pelaku Pencuri Ternak Kerbau di MBD Diringkus Polisi - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==