Siap Wujudkan LIN Bagi Maluku, Menteri KP Tegaskan Ini Bukan Hanya Sekedar Jargon - Berita Harian Teratas

AMBON – BERITA MALUKU. Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) menyatakan siap bekerjasama dan mendorong untuk mewujudkan impian Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional (LIN), yang selama 10 tahun diperjuangkan mandek, setelah dijanjikan Mantan Susilo Bambang Yudhoyono saat berkunjung di Ambon di tahun 2010 silam.

“Kami serius, siap bekerjasama, untuk mendorong membuktikan Maluku sebagai LIN secara nyata, bukan hanya sekedar jargon atau lewat atau baik itu Pepres maupun Undang-udang yang penting implementasi,” ujar Edhy Prabowo kepada awak media, disela-sela kunjungannya di Politeknik Kelautan dan Perikanan Maluku, Minggu (30/08).

Dikatakan, yang diinginkan saat ini yaitu progres LIN berjalan, sambil menunggu adanya Keputusan Presiden LIN Maluku.

"Kan saya sebagai anak buah presiden, saya menunggu saja, ada atasan saya Pak Menko kami siap. Sekali lagi pelaksanaanya, kami jalan. Yang penting jalan dulu, anda mau pilih yang mana, undang-undangnya atau jalan dulu. Saya pilih jalan dulu. Kan sambil jalan yang penting anggaran yang masuk banyak bagi Maluku," tuturnya.

Salah satu contohnya, jelasnya SUPM yang saat ini ditingkatkan menjadi Politeknik Perikanan dan Kelautan Maluku.

"Sekarang jadi poltek anggaplah ini sebagai salah satu bentuk pelaksanaan," cetusnya.

Mengingat, kata kader Gerindra itu, di tahun 2021 akan ada anggaran tambahan untuk pengembangan sektor perikanan di daerah-daerah yang memiliki wilayah laut yang luas termasuk Maluku.

Ia memastikan, akan terus berkomunikasi terkait pembangunan sektor kelautan dan perikanan dengan Pemerintah Daerah Maluku dibawah kepemimpinan Gubernur Murad Ismail.

“Yang pastinya Kami hadir di Maluku bukan mau merepotkan, tapi kami mau membuktikan komitmen pemerintah pusat dibawah pimpinan Presiden, Joko Widodo, ingin menuntaskan hutang pemerintah pusat dengan provinsi Maluku. Kami tidak hanya mengiginkan Lumbung Ikan Nasional sekedar simbol, tapi kami langsung mau mengimplementasikan LIN sebagai satu kenyataan,” pungkasnya. 


from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Siap Wujudkan LIN Bagi Maluku, Menteri KP Tegaskan Ini Bukan Hanya Sekedar Jargon - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==