Tunjangan Khusus Tenaga Pendidik di Daerah 3T, Ruslan Desak Dikbud Maluku Siapkan Regulasi - Berita Harian Teratas

AMBON - BERITA MALUKU. Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Ruslan Hurasan mendesak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Maluku, Insun Sangadji untuk menyiapkan regulasi, terkait tunjangan khusus bagi tenaga pendidik di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Kepulauan Aru dan Kepulauan Tanimbar, yang tergolong dalam daerah Terdepan Terpencil, Tertinggal (3T).

“Ini dimaksudkan untuk memperhatikan mereka dan sebagai upaya kita untuk memperhatikan tenaga pendidik kita yang ada di daerah 3T,” ujar Hurasan kepada awak media di kantor DPRD Maluku, Senin (31/08).

Dikatakan, hal yang perlu dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan saat ini, yaitu berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota, guna melihat kembali regulasi pendukung untuk dilakukan pembayaran tunjangan khusus bagi tenaga pendidik.

Karena menurutnya, hal ini penting ditindaklanjuti oleh Dinas, sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan, terutama di daerah 3T.

“Ini menjadi pembahasan penting kita di tahun 2019, bahkan sampai di tahun 2020 ini, selain tunjangan Guru, ada juga tunjangan khusus yang di syaratkan oleh Kementerian Pendidikan,” ucapnya.

Ia berharap, lewat koordinasi yang baik antara Dinas Pendidikan provinsi dan kabupaten/kota, ada regulasi yang dibuat. Sehingga ada perhatian serius bagi tenaga pendidik di daerah 3T.


from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Tunjangan Khusus Tenaga Pendidik di Daerah 3T, Ruslan Desak Dikbud Maluku Siapkan Regulasi - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==