Anggota Babinsa Waelo Bantu Kesusahan Seorang Janda Di Pulau Buru - Berita Harian Teratas


NAMLEA - BERITA MALUKU.
Dalam mengemban tugas sebagai abdi dan menjadi suri teladan bagi masyarakat, seorang Anggota TNI Komando Rayon Militer (Koramil) Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru yang berada di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1506-04 dan mengemban tugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) pada Desa Waelo, Serda La Ode Rahman, patut dicontohi karena tindakannya untuk membantu kesulitan yang dihadapi salah satu warga binaannya yang menderita perdarahan serius dan harus dilarikan ke rumah sakit.
Ibu Erna (53) yang merupakan seorang janda, pada Sabtu (19/09/2020), tiba-tiba mengalami pendarahan serius yang keluar dari bagian hidung dan mulutnya sehingga dibutuhkan penanganan medis. Namun lantaran kehidupan ibu Erna selama ini yang hanya bekerja serabutan sambil menghidupi kedua anaknya, serasa tak mampu untuk bisa dirawat ke rumah sakit terdekat karena kekurangan biaya.

Ibu Erna, dulunya datang ke Pulau Buru lantaran mendapat kebagian jatah transmigrasi oleh pemerintah pusat bersama kedua orang tuanya dan ditempatkan pada lokasi Desa Waelo, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku.

Seiring berjalannya waktu, kedua orang tuanya, bahkan suaminya meninggal dunia dan kini ia hanya tinggal menghidupi dan membiayai kedua anaknya yang masih duduk di bangku pendidikan.

Demi menghidupi dan membiayai kedua anaknya, ia bekerja ekstra pada areal lahan persawahan demi mendapatkan upah. Namun sangat disayangkan, secara tiba-tiba, dirinya harus jatuh sakit dan segera harus dilarikan ke rumah sakit.

Mendengar kabar tentang musibah yang menimpa warga binaannya tersebut, Serda La Ode Rahman lantas mengambil tindakan dan memutuskan untuk membawa Ibu Erna ke RSUD Namlea untuk mendapat perawatan intensif di Unit Gawat Darurat. Bahkan dirinya segera membantu mengurus BPJS Kesehatan dan juga berkoordinasi bersama pihak Desa Waelo untuk mendapatkan sejumlah biaya berupa uluran tangan atau bantuan dari warga desa untuk biaya rumah sakit. (Adam Kiat)

from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Anggota Babinsa Waelo Bantu Kesusahan Seorang Janda Di Pulau Buru - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==