Tiga Paslon Calkada Awali Tes Kesehatan - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
Tiga Pasangan Calon Kepala Daerah (Calkada), masing-masing satu Calkada Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Fachri Husni Alkatiri-Arobi Kelian, dan dua Calkada Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Thomas Noach-Agustinus Kilikily, John Leunupun-Dolfina Markus, mengawali pemeriksaan kesehatan, yang merupakan salah satu tahapan yang harus diikuti oleh masing-masing Calkada.


Usai pemeriksaan kesehatan, yang berlangsung di RSUD dr. M. Haulussy Ambon, Senin (07/09), Calkada SBT, Fachri Husni Alkatiri, mengatakan pemeriksaan kesehatan dijalani selama dua hari.


"Yang kita ikuti selama dua hari, mulai tanggal 7 hingga 8," ujarnya.


Di hari pertama, kata Fachri diawali dengan penandatanganan Persetujuan Periksaan, dilanjutkan Rapid Test, pengambilan sampel urine untuk pemeriksaan Narkoba, MMPI + Wawancara Psikiatri, pemeriksaan Psikologi dan Wawancara.


"Itu di hari pertama sampai sekarang kita belum mengetahui hasilnya apa, 8 September (besok) dilanjutkan lagi," ucapnya.


Di hari kedua, jelasnya yang akan diikuti pengambilan Darah I, USG, Foto Dada, spinometri, pengambilan Darah II, treadmil, penyakit Dalam, THT, Audiometri, saraf, Gigi, dan pemeriksaan Kandungan (bagi wanita). Dilanjutkan dengab MMPI + Wawancara Psikiatri, pemeriksaan Psikologi dan Wawancara. 


"Itu saja, besok baru bisa mengetahui hasilnya," ucapnya.


Pasangan Calkada, John Leunupun-Dolfina Markus, mengakui di hari pertama pemeriksaan ditangani 12 dokter, dan akan dilanjutkan pemeriksaan penyakit dalam.


Ditanya target di Pilkada, ia bersama pasangannya optimis menang bersama rakyat.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Tiga Paslon Calkada Awali Tes Kesehatan - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==