Wattimena: Dalam Waktu Dekat, Gedung DPRD Maluku Mulai Direhab - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
Sempat terhenti, dalam waktu dekat gedung DPRD Provinsi Maluku sudah mulai di rehab.


"Nanti dikonfirmasi lagi dengan Dinas PUPR Maluku, mungkin dalam beberapa waktu kedepan, sudah mulai dilakukan," ujar Sekretaris DPRD Maluku, Bodewin Wattimena kepada awak media diruang kerjanya, Senin (07/09).


Dikatakan, rehabilitasi gedung DPRD sudah dilakukan tahun 2019, namun terhambat akibat Gempa. Di tahun ini, kembali dianggarkan renovasi, tetapi karena pandemi Covid-19, anggaran direfocusing. 


"Sesuai ketentuan untuk anggaran lebih Rp200 juta dilakukan pelelangan, jadi tidak mungkin dilakukan penunjukan langsung, pasti ada proses tender yang dilakukan melalui LPSE dan Unit Kerja pengadaan barang jasa," tuturnya.


Sebelumnya, Ketua Komisi III DPRD Maluku, Anos Yermias, mengatakan sesuai hasil rapat dengar pendapat bersama mitra sudah disepakati bahwa kontrak telah dilakukan Agustus. 


Namun menurutnya, dalam perjalannya mengalami molor dikarenakan ada sanggahan. 


"Sekarang informasi katanya ada sanggahan, kalau ada sanggahan maka proses itu jalan sampai selesai sanggahan. Kan belum bisa kontrak kalau ada sanggahan," ucapnya.


Walaupun demikian, Anggota DPRD Maluku Dapil KKT dan MBD itu, mengungkapkan rehab gedung tetap dilakukan, dan diperkirakan dalam bulan ini sudah mulai jalan. 


Ditanya anggaran, jelasnya terdiri dari dua item, masing-masing Rp1 miliar lebih, yang akan dilakukan secara bertahap.


"Karena dia ada kena rasionalisasi, kita tidak bisa semua itu pakai untuk gedung ini, makanya rehab dilakukan bertahap lantai 3 misalnya, kita mulai dengan lantai III, karena aktifitas semua ada dilantai II. Setelah lantai III, lantai II kita batasi rapat lalu di rehab supaya selesai. Sehingga benar-benar gedung ini representatif," pungkasnya.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Wattimena: Dalam Waktu Dekat, Gedung DPRD Maluku Mulai Direhab - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==