Sering Hirup Lem Aibon, Seorang Ibu Serahkan Dua Orang Anaknya ke Polsek Mimika Baru - Berita Harian Teratas

Dua orang anak saat diserahkan ibu kandungnya ke Polsek Mimika Baru. (Foto-SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA)
- Sering  hirup lem aibon, dua  orang anak berusia 8 tahun dan 10 tahun diserahkan oleh ibu kandungnya ke Polsek Mimika Baru pada Senin (28/2/2022)  sekira Pukul 15.20 WIT.

Dihadapan anggota piket Polsek Mimika Baru, ibu yang kesehariannya menjual hasil kebun di Pasar Gorong-Gorong ini mengatakan, mau menitip  kedua anaknya tersebut agar bisa diawasi dan dikendalikan oleh polisi.

“Saya datang mau titip dua anak saya ini. Saya sudah tidak bisa mengawasi mereka. Setiap hari saya menjual di pasar tapi mereka dua jalan tidak karuan dan hirup lem aibon. Saya takut kalau mereka dua seperti ini terus, mereka masih sekolah,” ungkap ibu yang disebutkan namanya ini tersebut dengan raut wajah sedih.

Menurut dia, kedua putranya itu saat ini duduk di kelas tiga dan kelas empat pada salah satu SD swasta di Timika.

Selain dua anak itu, masih ada anak sulungnya yang juga sering hirup lem aibon.

“Ada lagi dorang dua punya kakak yang sudah kelas enam dan sering hirup lem aibon. Sekarang saya lagi susah cari dia, karena sekarang ini sementara persiapan untuk ujian,” tuturnya.

Dia menyebutkan setiap hari ketiga putranya tersebut selalu mencari kesempatan pergi dari rumah untuk hirup lem aibon.

Saat ia sedang ada di rumah dan sibuk mengurus rumah atau mengemas hasil kebun untuk dijual di pasar, anak-anaknya sering kabur dari rumah.

Ia mengaku kesulitan lantaran ayah dari anak-anaknya pergi mendulang emas, sehingga jarang ada waktu untuk keluarga termasuk mengawasi anak-anak mereka.

Anak-anaknya tersebut sering keluyuran hingga tengah malam. Iapun sering mencari hingga ke SP2.

“Bapaknya pergi dulang, jadi anak-anak tidak ada yang awasi. Kalau anak-anak ini masih bayi, pasti saya bisa gendong mereka tapi sekarang mereka sudah besar dan tidak bisa saya jaga. Kalau saya tutup pintu di depan, mereka keluar rumah lewat jendela atau pintu belakang. Kalau dibawah sama-sama ke pasar juga, anak-anak malah lebih senang karena lebih mudah kabur,” ujaranya. (Acik)



from SALAM PAPUA Sering Hirup Lem Aibon, Seorang Ibu Serahkan Dua Orang Anaknya ke Polsek Mimika Baru - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==