Anggota Dewan Soroti Jalan Budi Utomo Timika, Minta Kembali Dibuka Dua Jalur - Berita Harian Teratas

Anggota DPRD Mimika dari Fraksi PDI Perjuangan, Julian Solossa,S.Sos,M.Si (Foto:salampapua.com/Evita)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Anggota Komisi C DPRD Mimika Julian Solossa,S.Sos,M.Si meminta agar Jalan Budi Utomo Timika kembali dibuka menjadi dua jalur.

Menurut anggota Dewan dari Fraksi PDI Perjuangan ini, arus Jalan Budi Utomo yang satu jalur saat ini berdampak pada penghasilan usaha warga di sepanjang jalan tersebut.

“Jadi warga yang memiliki usaha mengeluh terutama di kawasan Jalan Budi Utomo agak sedikit terhambat perekonomiannya karena jalan yang dahulunya dua jalur menjadi satu jalur. Jadi saya meminta Pemkab Mimika melalui Dinas Perhubungan (Dishub) agar jalan tersebut dikembalikan menjadi dua jalur,” ujarnya saat ditemui di Kampus STKIP Hermon Timika, Rabu (18/1/2023).

Julian menjelaskan bahwa Jalan Budi Utomo dibuat satu jalur dikarenakan kegiatan PON XX dan Pesparawi XIII se-Tanah Papua, namun meski kegiatan tersebut telah selesai tapi Jalan Budi Utomo belum dikembalikan dua jalur seperti semula.

“Jalan Budi Utomo yang dijadikan satu jalur itu membuat Jalan Yos Sudarso sangat macet dan padat merayap di jam-jam kerja dan saat pulang kerja,” tuturnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy



from SALAM PAPUA Anggota Dewan Soroti Jalan Budi Utomo Timika, Minta Kembali Dibuka Dua Jalur - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==