KKB Masih Beraksi di Papua, Berikut 9 Daerah yang Jadi Perhatian Khusus Aparat - Berita Harian Teratas

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri (Foto:salampapua.com/Acik)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengungkapkan di penghujung tahun 2022 hingga awal tahun 2023 masih ada gangguan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Disampaikan bahwa  di Yahukimo terjadi satu kali, sedangkan di Pegunungan Bintang terjadi berulang-ulang.

Atas situasi ini, Polda Papua telah mengambil langkah-langkah penanganan secara serius. Tentunya tetap melakukan penegakkan hukum yang tegas dan terukur.

Untuk di Pegunungan Bintang, Polri diperkuat dengan Satgas Damai Cartenz dan Satbrimob Polda Papua. Tim akan melakukan evaluasi serta mempersiapkan pengejaran terhadap para pelaku kekerasan, yaitu KKB.

“Saya memerintahkan agar kita melakukan langkah-langkah yang tegas terukur,” ungkapnya.

Irjen Pol Mathius mengajak seluruh masyarakat Papua agar terus membentengi diri agar tidak dipengaruhi oknum-oknum yang inginkan Papua selalu kacau. Masyarakat harus mendorong oknum-oknum seperti itu keluar dari pemukiman warga sehingga pembangunan bisa terus terwujud demi kesejahteraan di tanah Papua.

Lebih lanjut disampaikan bahwa ada sembilan Kabupaten dan Kota yang saat ini menjadi atensi penanganan keamanan dari aparat penegak hukum, yaitu mulai dari Pegunungan Bintang, Yahukimo, Nduga, Puncak, Dogiyai, Paniai, Intan Jaya, dan Kota Jayapura. Hal ini bukan berarti mengabaikan wilayah lainnya, yang tetap dilakukan pengamanan secara insentif.

“Diharapkan upaya pengamanan di 9 wilayah itu ke depannya bisa lebih baik lagi. Selaku Kapolda saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu tugas Polisi selama menjalankan tugas di tanah Papua,” tuturnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy



from SALAM PAPUA KKB Masih Beraksi di Papua, Berikut 9 Daerah yang Jadi Perhatian Khusus Aparat - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==