KKSS di Mimika Gelar Silaturahmi Akbar Lintas Provinsi - Berita Harian Teratas

Foto bersama acara Silaturahmi Akbar Lintas Provinsi yang digelar KKSS di Timika (Foto:salampapua.com/Evita)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Kabupaten Mimika menggelar Silaturahmi Akbar Lintas Provinsi dan doa Bersama Awal Tahun 2023, yang dilaksanakan di Graha Eme Neme Yauware Timika, Papua Tengah, Senin (16/1/2023).

Silaturahmi akbar lintas provinsi dan Doa bersama awal tahun lintas agama, serta 

Acara yang disertai dengan HUT KKSS ke-46 ini dihadiri Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob.

John Rettob, begitu sapaan akrabnya, dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan mengangkat tema “Dengan Semangat Sipakatau Sipakalebbi Sipakainge, Bersama Kita Membangun Papua Mimika yang Aman, Damai dan Sejatera” tersebut sangat berarti bagi masyarakat yang tinggal dan hidup berdampingan dengan berbagai latar belakang.

“Tema ini sama artinya dengan Eme Neme Yauware, saya harap dengan tema yang kita angkat sekarang kita bisa selalu bersatu,” ujarnya.

John mengaku bangga dipakaikan baju adat Sulawesi Selatan pada acara tersebut.

“Saya sangat berterimakasih atas undangan dan pemakaian baju adat Sulawesi Selatan ini. Dengan baju ini menandakan bahwa saya diterima sebagai KKSS,” tuturnya.

Ia berterimakasih kepada KKSS yang mengundang pimpinan dari beberapa Provinsi hadir pada kegiatan itu.

“Kita buat Timika ini menjadi rumah. Tahun ini kita kerja bersama-sama agar Timika terbentuk dengan baik. Saya berterima kasih buat teman-teman KKSS yang sudah mengundang Lintas Provinsi yang siap merangkul kedamaian di Papua,” ungkapnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy



from SALAM PAPUA KKSS di Mimika Gelar Silaturahmi Akbar Lintas Provinsi - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==