Perempuan yang Meninggal Dunia di SD Koperapoka II Timika Ternyata Warga Atuka - Berita Harian Teratas

Anggota Satreskrim Polres Mimika saat menggelar olah TKP penemuan jenazah di SD Koperapoka II, tanggal 9 Januari 2023 (Foto:Istimewa)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Humas RSUD Mimika, Luky Mahakena menyebutkan jenazah perempuan yang ditemukan di kamar mandi SD Koperapoka II Timika, pada tanggal 9 Januari 2023 merupakan warga Atuka, Distrik Mimika Tengah.

Luky mengatakan, jenazah yang diketahui bernama Natalia Mawiyuta (16) tersebut telah diambil oleh pihak keluarga tanggal 12 Januari 2023.

“Bapaknya orang Atuka dan Mamanya orang Mimika Pantai. Jenazah sudah diambil pihak keluarga,” ungkapnya saat dihubungi via telepon, Jumat (13/1/2023).

Pada hari jenazah ditemukan di SD Koperapoka II, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Kepala Suku Kamoro, yaitu Gregorius Okoare, sehingga informasi  dapat terdengar sampai ke keluarga dan orang tuanya. Orang tuanya pun langsung datang ke ruang jenazah RSUD dan mengakui bahwa jenazah tersebut adalah anak mereka.

“Setelah mayat ditemukan, saya langsung koordinasi dengan lembaga adat, dalam hal ini Lemasko dan Tokoh Pemuda Kamoro. Makanya informasi sampai ke pihak orang tuanya,” ujarnya.

Orang tuanya mengungkapkan bahwa pihaknya telah lama mencari anaknya tersebut sebelum dikabarkan meninggal dunia.

“Di Timika korban tinggal di rumah tantenya di Kebun Siri. Kalau berdasarkan hasil olah TKP, diindikasikan korban mengalami kekerasan sebelum meninggal dunia, karena terdapat beberapa pukulan benda tumpul di bagian kepalanya,” ujarnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy



from SALAM PAPUA Perempuan yang Meninggal Dunia di SD Koperapoka II Timika Ternyata Warga Atuka - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==