Warga Kaokonao Sebut Thobias Maturbongs Selalu Realisasikan Aspirasi Mereka - Berita Harian Teratas

Foto Bersama Anggota DPRD Mimika, Thobias Albert Maturbongs usai menyerahkan bantuan sembako kepada  warga Kaokonao (Foto:Istimewa)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Legislator Dapil VI, Thobias Albert Maturbongs menggelar Reses I Masa Sidang I tahun 2023 di Kampung Mimika, Kaokonao, Distrik Mimika Barat, Kamis (16/2/2023).

Warga Kampung Mimika melalui Kepala Kampung Migiwia, Estagius Kawai mengaku bahwa anggota dewan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu selalu merealisasikan setiap aspirasi yang mereka sampaikan. 

Beberapa aspirasi yang telah terealisasi di antaranya ialah pembangunan beberapa unit rumah warga, pembangunan jalan serta kebutuhan-kebutuhan urgency lainnya seperti fasilitas gereja, alat musik, dan peralatan olahraga bagi pemuda.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak dewan Thobias. Bapak Thobias ini selalu menjawab setiap usulan kami,” ungkap Estagius dalam reses yang dihadiri ratusan masyarakat itu.

Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris Kampung Mimika, Bosco Oroipuku. Menurut dia, Thobias Maturbongs merupakan salah satu anggota DPRD yang selalu memperhatikan masyarakat pesisir termasuk di Kaokonao.

“Kami sangat berterimakasih atas kunjungan Bapak Thobias. Ini sangat luar biasa dan selalu menjawab aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, warga kampung Mimika, Alex Nataru berharap bantuan rumah layak huni agar tetap diperjuangkan, karena masih ada beberapa kepala keluarga yang butuh dibangunkan rumah tersebut. Selain itu, Dia juga mengusulkan alat pengeras suara untuk Gereja Maria Bintang Laut Kokonao, alat musik (gitar) untuk setiap KUB serta mesin babat rumput.

Sedangkan warga lainnya, Yan Anturi berharap pemerintah daerah melalui OPD-OPD terkait agar memperhatikan harga ikan dan Karaka yang tergolong sangat rendah.

“Mata pencarian kami hanya melaut, jadi mohon perhatikan harga ikan dan Karaka, karena setiap kali dijual, pasti ditawar dengan harga Rp 2.000 – Rp 5.000 perkilo,” tuturnya.

Menanggapi aspirasi-aspirasi tersebut, Thobias Albert Maturbongs menyampaikan bahwa ia akan berupaya memenuhi setiap usulan warga, namun semuanya dilakukan secara bertahap.

Thobias juga akan segera melakukan koordinasi bersama masing-masing Dinas terkait dengan keluhan perbaikan jalan, membangun perumahan termasuk mengatasi keluhan penawaran harga hasil tangkap seperti ikan dan Karaka.

“Saya akan sampaikan ke Pemkab Mimika melalui Dinas-dinas terkait. Soal harga Karaka dan ikan itu memang jadi suatu persoalan yang harus secepatnya direspon pemerintah,” katanya.

Usai menjaring aspirasi, Thobias juga membagikan bantuan berupa sembako kepada semua warga yang hadir.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy



from SALAM PAPUA Warga Kaokonao Sebut Thobias Maturbongs Selalu Realisasikan Aspirasi Mereka - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==