Polsek Mimika Barat Bantu Pasang Pipa Pasokan Air Bersih untuk Warga Kokonao - Berita Harian Teratas

Pemasangan pipa penyaluran air untuk warga Kokonao (Istimewa)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Polsek Mimika Barat bantu pasang pipa  penyaluran air bersih dari  penampungan air di Kampung Kokonao.

Kapolsek Mimika Barat, Iptu Devrizal mengaku, warga setempat selalu mengeluh kesulitan mendapatkan air bersih. Meskipun bak penampungan telah lama dibangun, akan tetapi instalasi penyalurannya telah lama rusak.

“Makanya kita bantu pasang pipa supaya masyarakat kampung Kokonao bisa nikmati air bersih. Sekarang sudah mulai dipasang,” ungkapnya, Sabtu (11/3/2023).

Disampaikan masyarakat Kokonao hanya mengharapkan air hujan untuk dikonsumsi dan kebutuhan mandi dan mencuci. Selain air hujan, masyarakat juga bisa mendapat  air bersih dari sumber lainnya, akan tetapi mereka harus menggunakan Jonson ke daerah Kepala Air yang sangat jauh dari pemukiman warga.

“Jadi sekarang mereka merasa senang karena kita sudah pasang lagi pipanya. Memang untuk sementara hanya di satu kampung saja, tapi ke depannya secara bertahap kita juga akan bantu di enam kampung lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pelayanan Polsek Mimika Barat menjangkau tiga Distrik, yaitu Mimika Barat, Amar dan Mimika Barat Tengah.

“Di Mimika Barat ada tujuh kampung, yaitu Atapo, Kiura, Mimika, Migiwia, Kokonao, Apuru dan Paruka. Di Amar ada enam kampung, dan di Mimika Barat Tengah ada sembilan kampung. Kita harapkan selain jalani tugas  untuk layanan keamanan, kami juga membantu memenuhi kebutuhan masyarakat. Mudah-mudahan kedepannya kita bisa jangkau semua dan berkolaborasi bersama pemerintah,” ujarnya.

Wartawan/Editor:Acik 



from SALAM PAPUA Polsek Mimika Barat Bantu Pasang Pipa Pasokan Air Bersih untuk Warga Kokonao - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==