Cuaca Ekstrem, Masyarakat Diimbau Selalu Waspada - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
Beberapa hari belakangan ini, Maluku terus diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi. 


Hal ini membuat sejumlah wilayah di negeri raja-raja ini diterjang bencana banjir dan tanah longsor. 


Tak hanya itu, cuaca ekstrem ini disertai dengan angin kencang, mengakibatkan gelombang cukup tinggi di perairan seribu pulau ini. 


Untuk itu, masyarakat Maluku diimbau untuk selalu waspada dalam menyikapi cuaca ekstrem saat ini. 


"Kondisi cuaca ekstrim, hujan, angin, dan gelombang tinggi untuk itu kami menghimbau masyarakat terus waspada, dan menaati himbauan dari BMKG," pinta Wakil Ketua DPRD Maluku, Azis Sangkala kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (14/07/2023). 


Politisi PKS itu juga meminta kepada Dinas Perhubungan baik Provinsi maupun kabupaten/kota untuk terus memantau pelabuhan penyebrangan laut, terutama speed boat, karena minim fasilitas safety. 


"Ini juga menjadi catatan agar kemudian pemerintah terus mengevaluasi semua pengusaha transportasi laut terutama speed boat untuk safety seperti pelampung untuk mengatasi sesuatu yang kemungkinan bisa saja terjadi,"ujarnya.


Sangkala juga meminta kepada Pemda setempat untuk intens berkoordinasi dengan BMKG, mengupdate semua informasi cuaca, untuk disampaikan kepada masyarakat, sehingga mengetahui perkembangan cuaca dari waktu ke waktu. 


"Kami berharap semua pihak untuk membantu mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat, mulai dari Muspica, Kapolsek, Danramil, sampai Babinsa, dan Bhabinkamtibmas agar bisa ikut bersama pemdes mengingatkan warga, kalau ada peringatan untuk tidak melaut harus menahan diri, sehingga terhindar dari bahaya," harapnya.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Cuaca Ekstrem, Masyarakat Diimbau Selalu Waspada - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==