Sekda Maluku Launching Aplikasi "TAGEPE" - Berita Harian Teratas

AMBON - BERITA MALUKU. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, Sadli Ie melaunching aplikasi Data Terintegrasi Pengembangan Ekonomi "TAGEPE". 


Launching aplikasi milik Biro Perekonomian Setda Maluku itu, dilaksanakan bersamaan dengan rapat koordinasi (Rakor) Energi Terbarukan di Ambon, Senin (17/07/2023). 


Sekda dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Biro Perekonomian, karena telah berinovasi dengan menciptakan aplikasi TAGEPE. 


“Apa yang dilakukan oleh Biro Perekonomian ini berdasarkan pada Surat Edaran Gubernur Maluku Nomor 40-087 Tahun 2021, yang isinya setiap OPD minimal punya 1 inovasi,” ujarnya


Kepada OPD Provinsi maupun Kabupaten Kota, Sadli berharap agar dapat memanfaatkan aplikasi TAGEPE sebagai suatu sistem pengelolaan data yang terpadu dan dapat memenuhi kaidah tata kelola data ekonomi yang lengkap, valid, terukur dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. 


“Untuk itu ke depan perumusan kebijakan ekonomi daerah akan berbasis pada data, dan akan menjadi sumber perencaan program untuk meningkatkan ekonomi yang bermuara pada penurunan angka kemiskinan,” tuturnya.


Sadli juga berharap agar pelaksanaan Rakor Energi Terbarukan dapat membangun, dan memperkuat sinergitas kebijakan Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam usaha pengelolaan energi terbarukan, yang berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi, serta memperkuat tata kelola data ekonomi yang valid, terpadu dan dapat diakses oleh para pemangku kepentingan.


Atas nama Pemerintah Daerah memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini, sebagai bentuk sinergitas antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota, dalam mewujudkan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan serta berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di Provinsi ini," tutupnya.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Sekda Maluku Launching Aplikasi "TAGEPE" - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==