Puluhan Rumah Di Dusun Ketapang SBB Terendam Banjir BPBD Serahkan Bantuan Tanggap Darurat - Berita Harian Teratas

 

AMBON - BERITA MALUKU. Akibat hujan desas yang terjadi beberapa hari belakang ini, membuat tanggul penahan banjir di Dusun Desa Loki, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) jebol dan merendam puluhan rumah warga 


Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten SBB, sebanyak 60 rumah di Dusun Ketapang terendam banjir.


"60 rumah tersebut dihuni 60 Kepala Keluarga (KK), atau 300 jiwa," ungkap Kepala pelaksana BPBD SBB, Thomas Wattimena dikonfirmasi, Selasa (11/07/2023). 


Dikatakan, dari total 60 rumah tersebut, dua diantaranya rusak karena banjir, sedangkan satu unit rumah yang berdiri di bibir bantaran sungai ambruk sebagian karena pergerakan tanah.


"Dua unit rumah rusak akibat banjir dan satu unit rumah akibat akan pergerakan tanah yang terjadi sehingga sebagian bangunan rumah ambruk, tidak ada korban jiwa," ungkapnya.


Sebagai tindak lanjut, Wattimena memastikan telah dilakukan penanganan darurat bersama kodim setempat, dengan memperbaiki tanggul penahan banjir yang jebol, dengan menggunakan geobag. 


Pihaknya juga telah menyalurkan bantuan logistik, berupa sembako, kasur lipat dan famili kit. 


Untuk penanganan lanjutan, Wattimena mengakui telah melayangkan surat permohonan kepada Balai Wilayah Sungai (BWS) Maluku untuk pembuatan tanggul sungai, termasuk di Dusun Laala, yang juga terendam banjir.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Puluhan Rumah Di Dusun Ketapang SBB Terendam Banjir, BPBD Serahkan Bantuan Tanggap Darurat - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==