Golkar Maluku Optimis Raih Kursi Di Senayan - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
Hamzah Sangadji menjadi salah satu  Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR RI) pada Pemilu 14 Februari mendatang. 


Caleg nomor urut 4 dari Partai Golongan Karya (Golkar) itu optimis dapat duduk di Senayan dan mengembalikan kembali kursi Golkar.


Optimis ini disampaikan Hamzah melihat dukungan yang terus mengalir kepada dirinya, dalam setiap kampanye termasuk masyarakat  di kawasan Batu Gantung Goga, Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. 


"Kehadiran di Goga ini luar biasa, masyarakat yang militan, berada di tebing gunung tetapi mereka mendesain, karena membangun sebuah kerjasama yang militan dan mereka masyarakat petarung. Oleh karena itu saya kaget dan bangga berada disini. Saya sudah sampaikan insya Allah tanggal 14 februari saya terpilih tempat yang pertama kali saya kunjungi adalah Goga," ujar Hamzah usai kampanye di kawasan Goga, kemarin.

 

Dikatakan, target perolehan satu kursi di senayan terlihat dari hasil survei yang memposisikan diri sebagai pemenang Pileg 2024.


Dari hasil survei untuk mengukur tingkat elektabilitas dan penerimaan dari masyarakat di seluruh Provinsi Maluku, suara Golkar terus menunjukan peningkatan, dari posisi ke-5 kini sudah naik  di posisi 3 besar, atau berbeda 1 sekian persen dengan partai yang berada di posisi nomor dua.


"Keyakinan itu mulai tumbuh ketika rekomendasi beberapa bulan kemarin Golkar berada dalam posisi  5, tetapi setelah dua bulan ketika bekerja secara maraton, dan menempatkan posisi kita pada nomor 4, dan satu bulan kemudian survei baru di release  seminggu lalu, hasilnya posisi Golkar dalam empat besar ini, sudah berada di urutan 3, bahkan selisih dengan partai nomor dua hanya 1 sekian persen," ungkapnya.


Mengacu hal tersebut, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Maluku dan Maluku Utara DPP Golkar itu menyakini akan mendapat 1 kursi di DPR RI.


"Saya pastikan 4 kursi DPR RI hari ini insya Allah Golkar satu kursi, dan dalam simulasi dari empat Caleg, Hamzah Sangadji yang mendapatkan kursi partai," pungkasnya.


Untuk mengamankan suara partai, lanjut Hamzah dalam Munas maupun Rapimnas Golkar telah membentuk Badan Saksi Nasional (BSN) untuk mengamankan suara Golkar.


Saksi-saksi di BSN nantinya mengawal secara langsung suara Golkar di seluruh kabupaten/kota, kecamatan, hingga desa.


"Pembentukan ini untuk melakukan perhitungan rekonstruksi pada tokoh-tokoh, kemudian menghimpun saksi-saksi di seluruh kabupaten/kota bahkan di kecamatan dan desa, sehingga insya Allah pada saat pemilihan suara Golkar akan diamankan oleh saksi, dan kemudian dilakukan pengawasan khusus oleh struktur partai baik di tingkat kabupaten kota, kecamatan hingga desa," tandasnya.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Golkar Maluku Optimis Raih Kursi Di Senayan - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==